mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Tuesday, June 23, 2015

Rizal Djibran dkk Tertipu Investasi Berkedok MLM Senilai Miliaran Rupiah

Kasus penipuan investasi bodong kembali terjadi dan kali ini memakan korban beberapa orang selebritis. Tak tanggung-tanggung, bisnis investasi yang diikuti Rizal Djibran, Josh Pieter (Jupiter Fortissimo) dan Nana Khairina itu senilai miliaran rupiah.

Awalnya, Rizal, Josh dan Nana mengikuti bisnis multi level marketing (MLM) dengan konsep memasang iklan di produk tisu bergambar yang dijalankan oleh pria bernama Kamal Tarachan. Kamal sebagai Direktur Utama CV Bintara Eximindo menjanjikan uang miliaran rupiah bila bergabung bersamanya.

Setelah Rizal, Josh dan Nana tergiur, janji keuntungan miliaran rupiah hanya janji-janji manis belaka. Uang yang dijanji-janjikan tak pernah mereka nikmati.

"Awal tertarik karena konsepnya bagus. Waktu itu kami modal awal Rp5 juta sampai Rp10 juta, nanti akan mendapatkan royalti dan uang modal dikembalikan. Tapi ternyata itu semua omong kasong. Saya rugi Rp5 miliar," ungkap Nana Khairina bersama Rizal Djibran dan Josh Pieter saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selata, Selasa (16/6/2015).

Tak hanya Nana saja, Rizal Djibran juga mengalami hal yang sama. Bintang sinetron Tutur Tinular ini juga tertipu hingga miliaran rupiah, setelah dijanjikan dapat beriklan di media tisu bermerk GIG Tisue.

"Awalnya saya tertarik karena medianya tisu dan bukan seperti brosur, kalau tisu kan bisa digunakan. Saya pelajari dan saya melihat sistemnya oke. Saat berjalan banyak kendala dan keganjilan membuat kami dan tim memberhentikan sistem ini untuk melihat berjalan dengan baik atau tidak. Saya rugi Rp2,1 miliar," beber Rizal.

Sama seperti Nana dan Rizal, Josh Pieter juga ikutan tertipu. Artis yang sebelumnya bernama Jupiter Fortissimo itu juga kepincut bisnis tersebut lantaran dengan modal Rp5 juta akan mendapatkan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah.

"Waktu itu gue mau cetak brosur. Kalau brosur langsung dibuang tapi ini di tisu menari. Nah terus masuk investasi untuk cetak plat film gue bayar Rp 5 juta. Kalau terjual satu tisu dapat keuntungan Rp 10 ribu. Kalau gue diamkan saja kan keuntungannya bisa ratusan juta," kata Jupiter.

Kuasa hukum Rizal Djibran M. Herdiyan Saksono mengatakan akan menuntaskan kasus yang dialami kliennya. "Model MLM ini haram, melanggar UUD perdagangan nomor 7 tahun 2014, bahwa sistem MLM seperti ini dilarang‬. Kita akan  menempuh jalur hukum dengan melaporkan seluruh keluarga yang terlibat dalam kasus ini," tegasnya.

Kini Kamal Tarachan telah ditangkap pihak Polda Metro Jaya  dan ditetapkan sebagai tersangka investasi bodong. Segala investasi yang miliki Kamal Tarachan seperti rumah, mobil dan barang-barang mewah kini telah disita pihak kepolisian.*liputan6

1 comment:

  1. Welcome to ROYALQQ
    Situs Agen Poker Terpercaya | Tergengsi | Terpopuler dan Ter Besar di INDONESIA.

    ROYALQQ menyediakan 7 HOT Games terpopuler dalam 1 ID
    -DOMINO | -BANDARQ | -BANDARPOKER | -POKER | -CAPSA | -ADUQ | -SAKONG ONLINE

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 15.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    200% FAIR PLAY dan 200% PLAYER vs PLAYER [Main dan Buktikan sendiri]

    Keuntungan bergabung dan bermain bersama ROYALQQ :
    - Lebih menguntungkan.
    - Lebih pasti
    - Lebih yakin dan,
    - Lebih banyak WD dari pada Deposit.

    BONUS TURNOVER 0.5% [SETIAP HARI!]
    BONUS REFFERAL 20% [SEUMUR HIDUP!]

    Bergabung dan bermainlah bersama ROYALQQ, dan menangkan JACKPOT Ratusan Juta Rupiah.
    Jadilah Master Poker bersama ROYALQQ.

    REGISTER FREE : https://goo.gl/CeybDr

    Contact Us :
    Call : +855 8771 3624
    BBM : 2B68D666

    ReplyDelete

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang