mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Sunday, April 19, 2015

Hampir Mirip, Ini Bedanya MMM dan MLM

Mavrodi Mondial Moneybox atau yang lebih dikenal dengan sebutan Manusia Membantu Manusia (MMM) terus menjadi perbincangan yang hangat. Kehadiran MMM pun mengingatkan publik pada kehadiran Multi Level Marketing (MLM), yang kala itu juga menjadi polemik. Lalu apa bedanya antara MMM dan MLM.

Menurut Pendiri Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini Sutikno, MMM sangat berbeda dengan metode MLM. Perbedaannya terletak pada bentuk usaha secara riil.

"Kalau MMM ini kan money game, permainan uang saja jadi bisnisnya enggak ada," kata Mike, Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Menurutnya, hal tersebut membuat MMM tidak layak menjadi pilihan dalam melakukan investasi. Skema MLM, lanjut Rini, memiliki produk yang diperjualbelikan dan juga dikelola oleh manajemen profesional. “Jadi dia beri keuntungan dari produk itu," jelas dia.

Mieke juga menuturkan, masyarakat perlu berhati-hati dengan skema MMM ini. Sebab, beberapa tahun lalu telah ada skema Ponzi yang merugikan banyak orang di dunia.

"MMM ini kan sama seperti skema Ponzi, ngibulin orang kaya di dunia," ujarnya.

Seperti diketahui, money game besutan Sergey Mavrodi memang terus bergulir di Indonesia. Namun, tahun lalu arisan tersebut hilang tanpa kabar.

Kini Mavrodi kembali menawarkan keuntungan sebesar 30 persen tanpa melakukan apapun. Eksistensi MMM pun sudah terus menguat dengan adanya iklan baik pada media online maupun televisi.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • 3 Waktu Terbaik Minum Kopi - Mengonsumsi kopi di pagi hari banyak dilakukan terlebih sebelum melakukan aktivitas. Tetapi tahukah kamu konsumsi kopi di pagi hari tidak terlalu baik un...

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang