mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Wednesday, January 8, 2014

Masalah Silih Berganti Itu Justru Mantapkan Bisnis

“Jangan harap bisa sukses mengelola bisnis jika tidak fokus.”

PETIKAN di atas adalah ungkapan Dian Marhaeny, salah satu pemilik Business Centre (BC) Sophie Paris. Dia satu dari sedikit BC Sophie Paris yang ada di Kota Minyak. Ibu dari dua orang anak, Maysah Muh Tsawat (6 tahun) dan Ziven Athir Muh Rasyad (2 bulan), ini telah memulai karirnya di bisnis fashion, garmen dan kosmetik brand Sophie Paris ini sejak tahun 2006.

Pekerjaannya di Badan Pengelola Migas (sekarang Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Migas atau SKK Migas) pun rela ia tinggalkan demi fokus di bisnis ini. Sebagai buah dari pengorbanannya dan kerja kerasnya ini, omzet yang ia terima kini bisa mencapai ratusan juta per bulannya.

“Bukanlah hal mudah merintis karier di bisnis seperti ini. Masalah silih berganti datang, tapi justru di saat-saat seperti itulah kemantapan Anda akan diuji. Apakah betul Anda memang layak menjadi seorang pebisnis tangguh,” tutur perempuan yang senang memotivasi orang lain.

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) memang sempat menjadi kontroversi di beberapa kalangan. Sebagian masih tetap bertahan dengan sistem yang sama, tapi ada pula yang mengganti beberapa hal agar unsur yang membuatnya berhukum haram tersebut hilang. Bahkan beberapa bisnis MLM serupa masih bermunculan, hanya saja di pangsa pasar yang lain.

Sophie Paris adalah bisnis MLM di bidang garmen dan kosmetik. Segala produk mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki tersedia, dari wanita, pria dan anak-anak. Itulah yang membuat Dian, sapaan akrabnya, memilih untuk lebih serius di bisnis ini dibanding bisnis MLM yang lain.

Berkat keseriusannya di bisnis ini, Ibu yang baru saja melahirkan putra keduanya ini telah beberapa kali ke luar negeri--gratis. “Alhamdulillah, aku sudah beberapa kali ke luar negeri gratis berkat bisnis ini. Berkat Sophie, saya bisa dapat reward gratis ke Shanghai, Hongkong, Singapura, Malaysia bahkan beberapa bulan lalu sempat ditawari umrah ke tanah suci, tapi saya tolak karena sudah mendekati masa melahirkan waktu itu. Jadi ketika itu diganti dengan uang saja,” ungkap perempuan kelahiran Balikpapan 29 November 1979 ini.

BC Dian miliknya ini telah memiliki banyak cabang. Di antaranya cabang di Batakan, Sepinggan, Balikpapan Regency, Penajam, Berau hingga daerah Sangatta, bahkan Samarinda yang punya kompetisi kuat di bisnis ini. Member di bawah BC Dian tercatat sudah mencapai 5.639 orang.

Jangan kira kesuksesannya saat ini diraih dengan mulus. Di awal merintis bisnis, masalah berulang kali menghampirinya. Ibu cantik ini mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah pada tahun 2008 ketika sedang mengandung anak pertamanya. Tapi berkat ketekunannya, kira-kira setahun kemudian akhirnya bisa menutupi semua utang-utang atas kerugian tersebut.

“Bisnis seperti ini memang sangat menguntungkan. Keuntungannya dijamin semakin meningkat dari waktu ke waktu. Semakin banyak anggota yang Anda miliki, maka semakin besar omzet yang bisa Anda terima,” tutur Dian. Menjaga silaturahmi menjadi kunci keberhasilan dari setiap bisnis.

Ketika ditanya apa harapan atau target yang ingin dicapainya untuk tahun 2014 mendatang, “Saya hanya ingin mengajak lebih banyak orang agar bisa ikut merasakan keuntungan yang saat ini telah saya rasakan dengan bergabung menjadi anggota. Yang penting bersedia tekun saja,” tutupnya.

Referensi :
http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/45412/masalah-silih-berganti-itu-justru-mantapkan-bisnis.html


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang