mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Wednesday, September 26, 2012

CNI Bidik Pasar Anak Muda

PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) melakukan sejumlah inovasi dalam upaya mengembangkan bisnis produk kesehatan yang digelutinya. Perusahaan yang terkenal dengan gaya pemasaran multilevel marketing (MLM) itu antara lain menyasar segmen anak muda. 

“Setidaknya ada tiga fokus utama dari inovasi yang dilakukan oleh CNI saat ini, yaitu regenerasi konsumen, peningkatan layanan antar dan bonus poin,” ungkap Head of Service & Public Affair Division PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) Pramesti Indah P dalam kunjungannya ke redaksi SINDO, di Jakarta, kemarin. Melalui regenerasi konsumen, jelasnya, CNI menyadari perubahan tren karakter konsumen. 

Perusahaan melakukan serangkaian terobosan seperti mendekati segmen anak muda dengan masuk pada kegiatan yang digemari segmen tersebut seperti membentuk komunitas fotografi, pelatihan kepemimpinan, bahkan membuat game online yang kini menjamur. Berbagai komunitas yang bertujuan positif itu menurut dia dibangun dan dibina untuk pengenalan merek CNI. 

Head of Corporate Communication Dept CNI Eka Sweta Putri mengatakan, pendekatan komunitas diyakini dapat menggantikan citra negatif yang melekat pada MLM. Menurut dia, beberapa waktu terakhir pola pemasaran MLM mendapat stigma negatif akibat ulah oknum-oknum pemasar yang tak bertanggung jawab. Padahal, pola ini sebetulnya cocok bagi anak muda yang mandiri dan mempunyai jiwa kewirausahaan. Inovasi lainnya yang dilakukan oleh CNI adalah pembangunan distribution center dalam bentuk kemitraan. 

Perusahaan menawarkan tiga paket kerja sama kepada para pemodal. Terkait produk, dia mengatakan bahwa CNI akan fokus pada jenis produk healthy food dan food and beverage, selain juga tetap mempertahankan produk untuk personal care dan kosmetik. Eka mengatakan, dari total 55 produk yang dimiliki CNI, setidaknya 60% didominasi oleh healthy food yang menjadi andalan perusahaan selama ini. 

Lebih lanjut Eka menjelaskan bahwa pada akhir tahun ini CNI akan semakin berkembang dengan menambah 20 pusat distribusi di berbagai provinsi. Keberadaan pusat distribusi baru itu akan mem-perkuat 150 pusat distribusi yang ada sebelumnya. CNI juga akan mengembangkan usaha mereka di luar negeri yang dikoordinir oleh CNI Corp di Malaysia. Saat ini, selain Indonesia, CNI telah menjamah sepuluh negara, yakni Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, Hong Kong, Taiwan, India, China, dan Nigeria. 

Referensi: 
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/530215/

Download berita tersebut KLIK DISINI AJA,,,
 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang