mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Monday, May 21, 2012

Just Do It


Perbedaan besar antara mereka yang sukses dan mereka yang gagal ternyata hanya sederhana saja. Orang sukses dalam setiap hal selalu fokus pada tindakan, sementara orang gagal berorientasi kepada kata-kata. Orang yang mencapai sukses besar adalah orang yang “melakukan”, sementara mereka yang meraih sedikit menghabiskan hidupnya dengan hanya berharap, berkeinginan, bermimpi dan membuat alasan.
Dengan memulai bisnis ini, saya yakin Anda telah mengambil langkah pertama untuk bergabung dengan sekumpulan kecil orang-orang yang sukses.
Perlu diyakini bahwa kita tidaklah perlu menjadi jenius terlebih dahulu untuk menjadi kaya. Apa pun kondisi kita saat ini, kita tetap bisa menjadi kaya, yang dibutuhkan adalah menerapkan sebuah sistem yang tepat dan telah teruji mampu membuat orang menjadi kaya.
Penemuan yang sangat menakjubkan adalah jika kita melakukan apa yang dilakukan oleh orang kaya dan sukses lainnya secara terus menerus, pada akhirnya kita akan mendapatkan hasil yang sama. Kesuksesan finansial bukanlah keajaiban melainkan hanyalah merupakan sebuah hukum sebab akibat, jika kita memulai sebabnya maka kita mendapatkan akibatnya.
Sistem yang telah teruji yang dimaksud diatas adalah Investasi dan Re-Investasi. Orang-orang kaya yang mendapatkan kekayaannya bukan dari warisan, melainkan dari hasil usaha mereka sendiri, selalu melakukan investasi dan re-investasi dengan menggunakan tiga kendaraan yang telah teruji, yaitu: Bisnis, Properti dan Paper Asset. Dan fokus kita adalah pada bisnis MLM.
Mungkin kita pesimis karena kita pernah gagal menjalankan bisnis MLM, tetapi janganlah mental block atau apriori terlebih dahulu. Karena survei menunjukkan bahwa sebagian besar dari kita yang gagal dalam menjalankan bisnis MLM sebenarnya hanya disebabkan oleh alasan yang sederhana, yaitu keberanian kita jauh lebih besar dibandingkan keahlian yang kita miliki. Akibatnya, kita dengan keberanian luar biasa langsung terjun ke bidang ini tanpa pengetahuan dan pengalaman yang memadai, sehingga pada akhirnya mengalami kerugian.
Padahal sama halnya dengan investasi pada bidang apa pun juga, baik bisnis maupun properti, jika kita terjun tanpa pengetahuan dan pengalaman yang memadai, kemungkinan besar juga akan mengalami kerugian. Jika kita tahu caranya, segala sesuatu akan menjadi jauh lebih mudah, demikian halnya dengan melakukan investasi di bidang bisnis MLM. Robert G Allen, pengarang buku best seller “Creating Wealth”, mengilustrasikan hal tersebut kepada para peserta seminarnya. Di atas sebuah meja, ia menempatkan sebuah tatakan perhiasan dari beludru biru, di tengah-tengahnya ia menempatkan sebuah kaca pembesar, penjepit, dan setumpuk 50 berlian yang berkilau.
Robert menjelaskan, “Batu-batu yang berkilau ini bukanlah berlian, dalam tumpukan ini, ada 49 berlian palsu dan hanya satu yang asli, yang sangat berharga. Kalau Anda bisa menemukan berlian yang asli, saya akan memberikannya kepada Anda. Anda mau mencobanya?”. Semua orang mengajukan diri. “Syaratnya hanya satu, waktu Anda hanya 60 detik.”
Satu persatu mereka mencoba menemukan berlian yang asli, tetapi dengan waktu yang demikian singkat, mereka semua gagal. Lalu Robert setuju menunjukkan caranya kepada mereka, ia membalikkan semua batu tersebut sehingga sisi bersudutnya menghadap ke atas. Robert membutuhkan waktu 55 detik untuk mengatur semua batunya seperti itu. Lalu dengan beberapa detik yang tersisa, ia memandang semua batu tersebut dari atas dan dapat melihat berlian yang asli di antara yang palsu hanya dengan mata telanjang. Begitu segalanya diatur dengan benar, sangatlah mudah melihat berlian yang asli, mengapa? Sebab semua berlian palsu itu persis sama, tak bercacat dan sempurna. Hanya berlian aslilah yang mempunyai cacat, setitik kecil noda karbon, yang memantulkan cahaya sedikit berbeda dibandingkan dengan batu-batu lainnya. Perbedaan ini kentara sekali, bahkan dengan mata telanjang sekalipun.
Moral dari cerita ini sebenarnya sederhana saja, kita sering tidak mendapatkan apa-apa karena kita tidak tahu cara yang benar, padahal jika saja kita mau tahu, maka hasil yang akan kita peroleh sangat jauh berbeda.
Selama lebih dari 50 tahun, bisnis jaringan telah menawarkan kepada kita janji-janji seperti kemampuan untuk bekerja dari rumah, jam kerja yang fleksibel, pilihan untuk bergabung dalam bisnis ini sebanyak atau sesedikit yang kita mau, kapanpun dan dimanapun kita mau, kemampuan untuk melepaskan diri dari kompetisi dalam sebuah perusahaan, para majikan, dan karyawannya. Bisnis jaringan juga menawarkan potensi pendapatan sejenis royalti yang berkelanjutan, yang nilainya bisa berkisar antara ratusan ribu dalam satu bulan hingga ratusan juta.
Banyak dari kita melihat konsep bisnis jaringan sebagai sebuah kesempatan yang hanya datang sekali dalam seumur hidup. Kesempatan ini diberikan kepada kita dengan modal awal usaha yang sangat rendah (sekitar Rp. 50.000,- sampai Rp. 100.000,-) untuk memulai sebuah bisnis dengan potensi menciptakan peningkatan pendapatan seumur hidup. Saat ini, industri bisnis jaringan patut bangga atas sebuah track record yang mengesankan dan berkembang secara ekstentif selama lebih dari 50 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis ini setara dengan berbagai perusahaan yang telah berhasil melewati ujian sang waktu, memberikan konfirmasi seperti laporan bulanan kepada kita, pendapatan dan penjualan produk jaringan kita, serta perkembangan jaringan kita.
Selain sejarah yang mengesankan ini, banyak dari kita masih bingung dengan bisnis jaringan yang menggunakan cara-cara yang ilegal, tidak beretika dan dibuat-buat, cara cepat menjadi kaya yang palsu, yang memangsa orang-orang yang tidak berpengalaman dan tidak memiliki rasa curiga. Rendahnya modal awal yang dibutuhkan, tidak adanya kebutuhan mengenai latar belakang pendidikan tertentu dan tidak adanya penghalang untuk tetap melangkah dalam bisnis ini, menjadikan hal ini mungkin bagi kita semua untuk mengumpulkan sejumlah uang dan memulai bisnis ini.
Kemudahan untuk memulai bisnis ini akhirnya membuat kita yang terlibat didalamnya tidak menjalankan bisnis ini dengan sungguh-sungguh. Kita meluangkan hanya sedikit waktu untuk mempelajari keahliah-keahlian penting yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan di tingkat teratas. Kita menghabiskan sedikit waktu untuk menjadi terdidik dan terlatih dalam prinsip-prinsip kesuksesan yang penting. Kita seringkali memperlakukan bisnis ini sebagai hobi, seringkali berdagang tanpa komitmen yang serius dan memilih apa yang lebih nyaman. Kita berhenti saat menemui kesulitan dan penolakan lalu mempertanyakan mengapa kita kurang sukses atas usaha yang telah kita lakukan! Lalu, kita menyalahkan bisnis jaringan atas kegagalan kita. Kita tidak bersedia mengambil tanggung jawab atas apa yang dapat menjadi hal yang penting mengenai kesuksesan kita di bisnis ini.
Banyak keahlian-keahlian penting yang harus terus dikembangkan agar kita sukses membangun dinasti bisnis jaringan kita. Selama kita membangun dinasti bisnis jaringan kita, ada tiga elemen penting yang perlu diingat untuk membuat usaha kita berarti: kita harus memberikan hasil, kita harus mengalami pertumbuhan pribadi, dan kita harus bersenang-senang di sepanjang perjalanan.

Referensi :
Mega Options Team. Smart Investment For Mega Profit : Strategi Menuju Kebebasan Finansial Melalui Investasi Stocks dan Options dengan Small Capital, Low Risk, Liquid & Stress Free. 2007. Penerbit : Elex Media Komputindo, Jakarta.
DR. Joe Rubino & John Terhune. 15 Secrets Every Network Marketer Must Know. 2008. Penerbit : MIC Publishing, Surabaya.
Internet.
Download artikel diatas KLIK SINI AJA,,,


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang