Oriflame Perluas Pasar Di Medan
Perusahaan kosmetik berstandar
internasional asal Swedia dan memiliki sistem MLM (Multi Level
Marketing) ini berencana untuk memperluas pangsa pasar di
Medan. Perusahaan asal Swedia tersebut pun menargetkan dapat
meningkatkan nilai transaksi penjualan sekitar 10 persen, salah
satunya dengan membuka kantor baru yang terbesar no 2 di Indonesia.
Managing Director Oriflame
Indonesia, Amir Mortazavi mengatakan, Kota Medan memiliki potensi
yang cukup besar. Bila dihitung, nilai share yang disumbang di
kota ini sekitar 11 persen dari total seluruh Indonesia. “Dimana
dari 14 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Kota Medan
memberikan kontribusi sekitar 11 persen,” ujarnya pada acara
peresmian kantor baru perwakilan Oriflame cabang Medan di Jalan AH
Nasution Komples AT Trade Center No. 14-18 Medan, Sabtu (12/5) siang.
Pihaknya pun berharap, dengan dibuka
kantor baru ini, bisa jauh lebih agresif dalam melakukan ekspansi.
“Karena lokasinya yang lebih luas. Dan kita optimis dapat mencapai
target yang ditetapkan secara nasional,” imbuhnya.
Amir juga mengatakan, perpindahan
kantor cabang di Kota Medan ini selain bisa lebih agresif dalam
melakukan ekspansi, juga guna memberikan pelayanan penuh kepada
konsumen. “Disamping itu juga untuk mengantisipasi lonjakan
(pertumbuhan) minat konsumen yang lebih besar lagi, karena
pertumbuhan di Kota Medan cukup besar,” ujarnya.
Terlebih, sambungnya kembali, dengan
target pertumbuhan sekitar 10 persen pada tahun ini di Indonesia,
diperlukan fasilitas penunjang. “Untuk di Medan kita tidak bisa
pastikan berapa nilai targetnya, karena sangat sulit bagi kita dengan
melihat energi yang lebih besar dan konsultan lebih banyak,” ujar
Amir yang mengaku yakin dalam waktu 10 tahun lagi pihaknya sudah
punya 2000 service point di dua negara pemasar Oriflame.
“Tahun ini kita tumbuh cukup luar biasa dan belum pernah
sebesar saat ini. Oriflame bisnis yang sangat sehat karena orang bisa
bergabung dan tidak ada resiko. Selain itu biayanya sangat murah,”
sebutnya.
Di tempat yang sama, Regional Sale
Manager Oriflame Jakarta, Rishy Shah Hedar menambahkan, Kota Medan
merupakan cabang terbesar kedua di Indonesia. Dan Indonesia merupakan
salah satu negara terbesar di dunia dalam hal Oriflame. “Kita juga
percaya masih banyak lagi potensi yang luar biasa di Kota Medan ini,”
ungkapnya.
Untuk saat ini, fokus Oriflame dalam
menjalani bisnis adalah untuk service point. “Kita akan
memfokuskan pada service point. Bukan pembukaan cabang baru di
daerah,” lanjutnya.
Referensi:
http://www.hariansumutpos.com/2012/05/33637/oriflame-perluas-pasar-di-medan.htm
Download berita tersebut KLIK AJA DISINI,,,