News Update :

Hasbullah, Distributor Kosmetik Wardah

Kalau Anda sempat melihat iklan kosmetik berlabel halal yang dibintangi artis Marissa Haque, atau Inneke Koesherawati, Anda pasti mengenal kosmetik dalam negeri bermerek “Wardah”. Siapa mengira, produk kosmetik yang berlisensi halal dari MUI Pusat itu sudah banyak digandrungi kaum perempuan dan ibu-ibu di Sumbar.

Sebagai bukti, keberadaan kosmetik produksi Nurhayati, pendiri PT Pusaka Tradisi Ibu (PTI) itu sudah dijual di ratusan toko dan outlet di Sumbar. Bahkan untuk beberapa kegiatan kaum ibu daerah ini lebih banyak menggunakan kosmetik yang diproduksi Wardah.

“Terus terang, kami cukup terbantu dengan lahirnya kebijakan penggunaan jilbab bagi PNS perempuan, yang dikeluarkan Gubernur Sumbar era Gamawan Fauzi beberapa tahun lalu. Dengan kebijakan itu, para PNS perempuan harus mencari kosmetik yang sesuai dengan penggunaan jilbab, maka dipilihlah produk Wardah,” ungkap Direktur CV Silango, Distributor Wardah Sumbar, Hasbullah Nasution, di kantornya Jalan Rambun Bulan No10 Berok Gunung Pangilun Padang, Senin (16/1).

Awal masuk ke Sumbar sekitar tahun 2002, produk kosmetik urang awak itu, dijalankan Hasbullah, dengan sistem multi level marketing (MLM). Tak lama berjalan, sistem itu diubahnya ke pola manajemen yang lebih baru, dengan tetap mengedepankan pendekatan pada konsumennya.

“Alhamdullilah, dengan sistem yang saya ciptakan itu, menjadikan kiprah Wardah di Sumbar makin dipercaya dan diminati. Malah omzet-nya pun ikut terdongkrak yang sebelumnya hanya Rp 300 juta di 2007 lalu, kini sudah mencapai Rp1,5 miliar per bulan,” terang Hasbullah.

Karena mengusung label Islami, maka pihaknya mempunyai tanggung jawab menjaga kepercayaan umat. Sebagai garansinya, Hasbullah menyebutkan bahan-bahan baku produk Wardah wajib menjalani penelitian cukup ketat, kendati sudah mengantongi sertifikat halal. Hasbullah ingin betul-betul menerapkan motto dagangnya “suci dan aman”.

Terkait produknya bukan lagi cuma shampo tapi mencakup perawatan kulit, perlengkapan make up lengkap seperti lipstik, facial wash, toner, scrub dan lainnya sampai ke produk untuk bayi. Perlu dicatat, lanjut pria kelahiran Medan itu, harga dari produk yang dipasarkannya itu tidaklah mahal. Kisaran harga jual produk Wardah mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu paling mahal, bahkan kurang dari itu,” jelasnya.

Saat ini, usaha yang dijalankan Hasbullah didukung sekitar 50 karyawannya itu, terus menunjukkan eksistensnya. Orderan yang diterimanya dari berbagai daerah siap dilayani bahkan produk yang dipasarkannya siap diantar ke pihak yang memesan.

Salah satu produk Wardah yakni Wardah Lightening Facial Scrub, pembersih muka. Kosmetik ini sebutnya mengandung unsur pH balance. Di mana butiran scrub-nya yang lembut mampu membersihkan wajah sampai ke pori-pori, serta mampu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Diperkaya ekstrak licorice yang mencerahkan kulit wajah. Kulit bersih dan cerah berseri. (padangekspres.co.id)

Share this Article on :

0 comments:

Poskan Komentar

 

© Copyright AB MLM 2011-2013 | Design by Investasi Dari Sofa Rumah | Template by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.