mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Friday, May 9, 2014

Ibu Rumah Tangga Ini Punya Omzet Rp 7 Miliar Sebulan dengan Bisnis Sophie Paris

Sophie Paris diklaim sebagai brand multi-level marketing (MLM) nomor satu di Indonesia. Perkembangan bisnis produknya semakin pesat hingga ke berbagai negara di Asia. Label yang fokus di bidang fashion dan kecantikan itu telah memiliki lebih dari 2,5 juta anggota di Indonesia dan 300 anggota di empat negara seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Maroko.

Salah satu anggota terbaik Sophie Paris adalah Citra Avianto. Citra mengaku kini sudah memiliki omzet Rp 7 miliar per bulan. Awalnya ibu rumah tangga ini hanya menjadi anggota. Setelah memiliki banyak anggota di bawahnya ia kemudian menjadi distributor. Usai 15 tahun bergabung dengan brand asli Indonesia itu, Citra kini memiliki omzet Rp 7 miliar per bulan.

"Awal jadi distributor omzetnya Rp 20 juta per bulan. Zaman dulu Rp 20 juta nggak sebesar sekarang karena barangnya mahal-mahal, sekarangkan murah. Tapi sekarang setiap bulan sekitar Rp 7 miliar," tutur Citra saat diwawancara Wolipop saat acara 'Sophie Paris Reward & Achievement Celebration Go Thailand' di Hotel Berkeley, Bangkok, Thailand, Minggu (4/4/2014).

Sebelum memiliki bisnis tersebut, Citra hanya seorang ibu rumah tangga. Karena tidak memiliki kegiatan lain, ia ingin mempunyai usaha tapi tidak tahu bagaimana memulainya. Saat label yang berdiri sejak 1995 itu mulai masuk ke Bandung ia mencoba mendaftar menjadi anggota.

Wanita 24 tahun ini kemudian mencoba menawarkan produk ke daerah Semarang yang merupakan kota asalnya. Namun sulit sekali mengajak para wanita bergabung karena tingkat kepercayaan mereka mengenai produk MLM belum besar. Awalnya Citra datang dari satu rumah ke rumah lain tapi selalu ditolak.

Kemudian ia mencari strategi baru untuk menjaring banyak anggota. Citra mengumpulkan para ibu rumah tangga serta teman-temannya untuk membuat acara gathering. Citra pun mengaku awalnya hanya bermodal nekat dengan pinjaman uang dari teman dekatnya.

Saat berbincang dengan Wolipop, wanita lulusan Universitas Stikubank Semarang itu juga bercerita kalau dirinya sering dikira penipu berkedok MLM. Meskipun kini sudah sukses dengan penghasilan miliaran rupiah per bulan, ia masih sering diremehkan oleh sesama pengusaha.

"Dulu penipuan berkedok MLM banyak sekali. MLM dianggap sesuatu yang negatif kalau sekarang sih pengetahuan tengtang MLM lebih berkembang. Sekarangpun saya masih sering diremehkan oleh para pengusaha, mereka pikir saya ibu rumah tangga biasa, tapi ketika  mereka tahu omzet saya per bulan mereka akhirnya percaya kalau bisnis MLM itu luar biasa," tutur Citra.

Kini Citra sudah memiliki 500 ribu anggota di bawahnya. Tak hanya dari Indonesia, beberapa anggota di bawahnya berasal dari Malaysia dan Singapura. Dalam satu bulan, sekitar 2.000 orang bergabung menjadi anggotanya. Meskipun demikian, ia masih ingin mengembangkan bisnis ini ke berbagai negara lainnya.

Saat ditanya apa ia akan membangun bisnis baru selain MLM, Citra mengaku belum ada rencana. Kemungkinan akan membuat usaha seperti restoran. Citra juga dibantu oleh sang suami mengelola bisnisnya yang kian besar. Ia pun telah memiliki counter Sophie Paris terbesar di Bandung dan Semarang.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang