mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Tuesday, July 3, 2012

Kampanye Hijau Tupperware

Sebagai bagian dari rangkaian acara Think Green! It’s Fun (TGIF) yang digagas Tupperware, pertengahan Juni lalu diselenggarakan beberapa demo masak yang dibawakan oleh para chef ternama Tanah Air, seperti Rudy Choirudin dan Sisca Soewitomo.
Acara masak bertema Demo Masak Hijau tersebut cukup unik karena salah satu pendemo adalah Tamara Bleszynski yang merupakan wajah baru di dunia kuliner lokal. Meski demikian, Tamara mengaku sudah cukup lama terjun ke dunia masak-memasak.“ Ayah saya suka memasak dan punya restoran, makanya saya sudah biasa masak dan sekarang saya punya restoran sendiri,” kata wanita keturunan Polandia itu.
Tamara pun menampilkan hidangan yang terbuat dari daging has dalam dan udang dengan kentang sebagai side dishnya, tak lupa garnish untuk mempercantik penampilan masakannya. “Makanan bukan hanya dinilai dari rasanya, tapi juga penampilannya. Jadi, harus sebagus mungkin penataannya,” tutur ibu dua anak itu.

Bukan hanya mendemokan masakan, Tamara juga didaulat menjadi juri lomba masak khusus bagi para jurnalis yang berpartisipasi di ajang TGIF tersebut. Sedikitnya 30 orang jurnalis ikut serta dalam lomba memasak ini. Resep yang dibuat serupa dengan resep yang dibawakan oleh Tamara, yakni daging dan udang. Para jurnalis tersebut dibagi ke dalam beberapa tim dengan setiap tim beranggotakan tiga orang.

Sebelum mulai memasak, salah seorang anggota tim diharuskan berbelanja udang dan daging, menggunakan wadah Tupperware. Tujuannya untuk menghindari penggunaan plastik dalam rangka hidup ramah lingkungan. Sementara berbelanja, dua orang anggota lain mempersiapkan bahan-bahan lain yang akan digunakan dalam proses memasak. Kriteria penilaian, di antaranya rasa, penampilan, dan kebersihan.

Kampanye gaya hidup yang bertemakan TGIF menyasar semua kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga keluarga. Kampanye ini juga disemarakkan dengan serangkaian kegiatan yang berlatar belakang gaya hidup hijau, seperti pemenang Tupperware Children Helping Children 2012, pengumuman pemenang Green Living n Youth Creativity, dan didukung kehadiran Green Living Tunnel yang memberi inspirasi betapa indah bumbu tanpa sampah kemasan sekali pakai.

Seperti diketahui, Jakarta sebagai pusat kota berkontribusi menyumbang produksi sampah terbesar di Indonesia dengan komposisi mayoritas berasal dari penggunaan wadah kemasan sekali pakai serta kantong plastik dan styrofoam. Didukung pula oleh data Kementerian Lingkungan Hidup pada 2010 yang menyatakan, volume rata-rata sampah di Indonesia mencapai 200.000 ton per hari.

Untuk itu, PT Tupperware Indonesia mengampanyekan Gaya Hidup Hijau dengan mengurangi sampah sekali pakai dan styrofoam dalam kehidupan sehari-hari. Kampanye ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah, yakni reduce dan reuse.


Referensi:
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/507174/

Download berita tersebut KLIK DISINI,,,
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang