mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Wednesday, June 20, 2012

Jatuh Cinta Pada Bisnis Jaringan

Tak kenal maka tak sayang, begitu kata pepatah. Demikian yang terjadi pada Hendri Gunawan. Sebelum terjun di bisnis MLM, Hendri pernah melakoni bisnis konvensional. Ia pernah berdagang produk kosmetik dengan mempekerjakan 40 orang sales. Ia pun pernah membuka bisnis leveransir (penyedia) suku cadang alat berat. Ketika itu, pria yang kini berusia 47 tahun ini tak pernah berpikir untuk menggeluti bisnis jaringan. Hingga suatu saat teman Hendri asal Malaysia, Noventy dan Paul Chong, memperkenalkan produk-produk I Linkage.

Lanjut cerita, ia pun coba mengonsumsi Biospray, salah satu produk I Linkage. Hendri amat bersyukur, sebab, penyakit migren yang dideritanya sejak SMP berangsur-angsur sembuh. Setelah merasakan sendiri manfaat produk I Linkage, pria asal Sumatera Barat ini pun mulai berpikir untuk menjalankan bisnisnya. Hendri melihat bisnis tersebut bakal berkembang pesat. “Saya melihat kandungan produk Biospray, ada asam amino, mineral, vitamin A, B kompleks, C, D, dan E. Belum lagi kandungan kolostrum dan kandungan immune factor, seperti IgG, IgA, igM. Produk ini bisa memperbaiki kondisi organ tubuh manusia,” urai Sarjana Teknik Sipil ini, memberi alasan. Menurutnya, selain bisa menyembuhkan sejumlah penyakit, Biospray juga bisa memperbaiki kondisi kesehatan, dan sebagai produk anti penuaan dini (anti aging).

Seperti pebisnis MLM lainnya, ketika baru bergabung. Hendri melengkapi diri dengan berbagai strategi membangun jaringan. Hal pertama yang ia lakukan adalah menawarkan produk I Linkage ke masyarakat di sekitarnya sampai ke seluruh daerah Padang, Sumatra Barat. Setelah orang-orang yang ditawari produk merasakan sendiri manfaatnya, barulah mereka diajak bergabung untuk menggeluti bisnis MLM bersama I Linkage. Setelah membangun jaringan di tempat tinggalnya, Hendri kemudian mengembangkannya ke daerah-daerah lain. Begitu seterusnya.

Kendati demikian, bukan berarti ia melenggang dengan mulus langsung menikmati hasil. Hendri juga merasakan pahitnya menjalankan bisnis tersebut. Semisal, ketika Hendri menawarkan produk Biospray yang pemakaiannya disemprotkan ke mulut, tak sedikit orang yang meragukan teknologi tersebut. “Biasanya, kalau sakit, orang meminum obat, bukan menyemprot obat. Di sini, saya harus meyakinkan mereka,” ungkap ayah dua putra ini. Setelah mengonsumsi produk tersebut dan sembuh, imbuh Hendri, masyarakat baru percaya. “Hingga kini, sudah ratusan ribu orang yang tertolong dan sembuh setelah mengonsumsi Biospray,” lanjutnya.

Orang Biasa Jadi Luar Biasa

Mayoritas pelaku bisnis MLM mengakui bahwa bisnis tersebut sering diidentikan dengan penolakan. Hendri pun mengalaminya. Ia sering mengalami penolakan ketika melakukan perekrutan. Meski demikian, ia tak pernah arang dalam memasarkan Biospray – yang ia sendiri mengakui khasiatnya. Belum lagi, ia mendapatkan keuntungan langsung dalam menjual produk.

Dengan sistem Binary yang dianut I Linkage memungkinkan member mendapatkan keuntungan relatif besar. Hendri memberikan contoh perhitungan, jikalau seorang member menjual satu paket Biospray yang jumlahnya 11 botol, maka member tersebut langsung mendapatkan Rp5.180.000. “Itu jumlah yang besar. Kalau di perusahaan lain, sangat sulit untuk mendapatkan income segitu besar,” seru Hendri. Selain itu, I Linkage merupakan e-MLM pertama di Asia Tenggara, sejak 2001. Hendri mempercayai faktor ini membuat calon prospek untuk menjalankan bisnis, karena mudah.

Dengan pengalaman cukup lama malang melintang di berbagai bisnis, Hendri menyadari kalau bisnis MLM bisa membuat seseorang yang biasa-biasa saja, bahkan tidak punya titel atau pengalaman sekalipun, bisa menjadi orang yang luar biasa. Mereka juga bisa mendapatkan passive income dengan nilai besar, bahkan fantastis! “Pandangan masyarakat selalu ada yang negatif dan positif. Pandangan negatif tidak saya jadikan halangan dalam meraih kesuksesan tetapi sebagai motivasi. Saya ingin menunjukkan kalau bisnis MLM ini tidak seperti yang mereka pikirkan. Buktinya sekarang mereka sudah lihat keberhasilan dan kesuksesan yang saya raih,” tandasnya.

Setelah satu tahun bergabung dengan I Linkage, kini ia mencapai peringkat Double Lord President. Hendri bisa menikmati hasil dari bisnis jaringannya itu. Tak hanya mampu memiliki dua rumah, satu ruko, dan empat mobil, tapi ia juga bisa menikmati passive income hingga Rp400 juta per bulan.

Peringkat Double Lord President sangat bermakna bagi Hendri. “Saya sangat bangga sekali dengan prestasi yang berhasil saya raih,” kata pria yang hingga kini bermukim di Padang, Sumatera Barat ini, sembari mengucapkan terima kasih kepada para upline, Lord President Paul Chong dan President Noventy.

Bisa meraih peringkat tinggi dengan passive income relatif besar tak lantas membuat Hendri kini hidup bermalas-malasan. Hendri masih seperti dulu, giat mengembangkan jaringannya ke berbagai kota di Sumatera, Jawa, dan daerah lainnya di Indonesia. Selain itu ia sangat berambisi untuk membuat para dowline-nya bisa mencapai peringkat Lord President. Tampaknya, kerja keras Hendri mulai menampakkan titik terang. Salah satu downline-nya, Yanti mencapai peringkat Lord President pada Maret 2012. “Saya berharap, tahun ini ada tiga downline yang akan mencapai posisi Lord President,” kata Hendri.

Ia memperhitungkan, relatif mudah bagi seseorang member I Linkage untuk mencapai posisi tinggi. Sebab, MLM tersebut menggunakan marketing plan dengan sistem binary. “Sistem tersebut mudah dicerna karena hanya mencari pasangan kiri dan kanan, maka bonus langsung keluar. Terlebih lagi dan tidak ada tutup poin setiap bulan,” jelas Hendri.

Selain sistem marketing plan yang mudah dan jelas, I Linkage pun memiliki support system yang selalu menunjang kegiatan pada member untuk meraih keuntungan. Para top leader I Linkage selalu hadir jika perusahaan tersebut mengadakan pertemuan, training, maupun perjalanan ke luar negeri. “Tak ada batasan di antara kita. Seperti keluarga besar saja,” tutup Hendri.



Referensi:
majalah DUIT! ed. 05/VII/MEI/2012 hal. 44 – 45 

Download artikel tersebut KLIK DISINI AJA,,, 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang