mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Sunday, January 23, 2011

Cara Kerja Bisnis Jaringan

Kebanyakan perusahaan penjualan langsung telah memperluas sistem pemasaran mereka untuk memberikan nilai tambah. Mereka mengirimkan perwakilan untuk menemui langsung sang pembeli. Inilah saat dimana industri itu memilih bisnis jaringan dan menawarkan peluang untuk memperoleh penghasilan yang luar biasa besar para penjualnya.

Dalam bisnis jaringan, penjual independen disebut sebagai distributor atau pemilik bisnis. Perusahaan Anda akan mendorong agar Anda merekrut distributor lain dan memperoleh komisi atas penjualan mereka sebagai tambahan atas penjualan Anda sendiri.

Anda akan membangun tim yang terdiri dari para penjual independen dan tim ini akan disebut sebagai jaringan (downline) Anda.

Bayangkan saja seandainya Anda mampu mengembangkan dan mengatur bisnis Anda sendiri tanpa modal awal, biaya administrasi, dan hambatan. Jika Anda telah ada dalam bisnis jaringan, Anda akan tahu bahwa penghasilan Anda juga tidak terpotong biaya sewa, staf, inventaris, dan biaya-biaya lain yang berhubungan dengan bisnis eceran.

Dalam sistem waralaba, Anda harus bekerja untuk membayar pemilik waralabanya. Sementara itu, karier di dalam bisnis jaringan memberikan keuntungan yang diperoleh dari bisnis waralaba: contoh yang jelas, terbukti, dan bisa ditiru ketika menjalankan bisnis. Selain itu, bisnis jaringan juga bisa dijalankan dengan modal awal yang minimal dan biaya-biaya operasional yang relatif kecil.

Keajaiban sesungguhnya dari bisnis jaringan datang ketika Anda memiliki jaringan yang juga membangun jaringan beranggotakan orang-orang yang juga membangun jaringan.

Orang-orang yang menjadi downline Anda, tidak hanya bekerja untuk diri mereka sendiri, tetapi juga memiliki kontribusi atas penghasilan Anda.

Proses membangun jaringan ini disebut sebagai duplikasi dan dari sinilah semua aspek multi level marketing datang.

Dalam bisnis jaringan, duplikasi kadang kala dideskripsikan sebagai “faktor ajaib dari angka lima.”

Sederhananya, (benar-benar sebagai contoh untuk menggambarkan cara kerja duplikasi) Anda merekrut lima orang produktif, yang masing-masing juga merekrut lima orang lain yang juga produktif, dan seterusnya, sebanyak lima kedalaman.

Anda bekerja sangat dekat dengan kelima orang Anda (menjadi upline mereka) dan melatih mereka untuk membangun jaringan yang kuat. Sebagai hasilnya, mereka terus melakukan duplikasi dengan cara yang sama. Kemungkinan besar Anda bisa memiliki jaringan yang terdiri dari ribuan downline. Ketika dikumpulkan bersama-sama, bonus kecil yang dibayarkan oleh perusahaan atas penjualan dari masing-masing tim akan menambahkan bonus bulanan yang besar bagi Anda. Bonus bulanan dalam jumlah besar inilah yang memotivasi orang untuk meraih prestasi puncak dalam industri ini.

Dalam jangka panjang, bisnis jaringan yang dikembangkan dengan baik bisa memberikan penghasilan tambahan dari orang-orang yang telah Anda rekrut dan latih. Penghasilan tambahan yang terus menerus mengalir inilah keunikan dari bisnis jaringan, tidak seperti penghasilan yang pada umumnya juga akan berhenti ketika Anda berhenti bekerja. Sekalipun untuk tetap memperoleh penghasilan Anda harus terus bekerja dan tidak bisa meninggalkan bisnis ini begitu saja, sangat mungkin bagi Anda untuk pensiun dan tetap saja masih menerima penghasilan yang baik dari bisnis yang telah Anda bangun.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang