mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Thursday, February 8, 2018

Kapolda Jabar: Bisnis Umroh SBL Andalkan Sistem MLM

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menutup kantor biro perjalanan haji dan umrah PT Solusi Balad Lumampah (SBL) di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan bahwa bisnis SBL yang dioperasikan dengan sistem MLM dan money game sudah melanggar peraturan. Apalagi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melarang money game. Jika itu benar dilakukan oleh SBL, tentu melanggar aturan.

"Money game itu kan tidak boleh. Gali lobang tutup lobang menggunakan uang jamaah. Untuk menulusuri aliran dana PT SBL, Polda Jabar berkoordinas dengan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan)," ujar Agung di Bandung, Kamis (1/2).

Terkait kabar bahwa PT SBL berutang kepada pengelola hotel di Arab Saudi, Agung menyatakan, penyidik telah menerima kabar itu. Saat ini sedang didalami dan ditelusuri.

Begitu juga dengan informasi bahwa PT SBL tak mampu melunasi booking penerbangan di Garuda Indonesia sebesar Rp 144 miliar.

"PT SBL baru memberi DP (down payment) sebesar Rp 1 miliar. Sedangkan sisanya belum dibayar," tutur Kapolda.merahputih
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang