mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Thursday, September 28, 2017

Penting Mengajari Anak Keuangan, Mengapa?

Kita semua pernah mendengar kutipan dari Benjamin Franklin, "satu sen yang disimpan adalah satu sen dolar yang diperoleh". Ekspresi ini bahkan lebih benar dalam ekonomi volatile saat ini. Perencanaan keuangan yang bijaksana mendorong pembelanjaan dan penghematan yang bijak untuk masa depan. Mempelajari kebiasaan belanja yang cerdas dapat memberi dampak besar pada kehidupan anak muda. Pelajaran finansial yang dipelajari anak-anak saat ini akan berlangsung sampai dewasa.

Ada banyak cara sederhana untuk memasukkan pelajaran keuangan ke dalam kehidupan anak Anda sehari-hari, berikut adalah beberapa saran.

  • Mengubah belanjaan menjadi momen yang bisa diajarkan. Ini adalah kesempatan besar untuk mengajari anak-anak tentang belanja perbandingan. Ajari anak cara berbelanja menurut nilai dan bukan merek. Ingatlah untuk selalu berbelanja dengan daftar. Belanja dengan daftar membantu anak memahami bagaimana persiapan sebelumnya dapat menyebabkan penghematan besar pada akhirnya.
  • Berikan anak uang saku. Ada perbedaan pendapat tentang apakah memberi anak uang saku atau tidak. Sementara beberapa orang mungkin menganggapnya sebagai "memanjakan" anak-anak, memberi anak-anak penghasilan "reguler" bisa menjadi kesempatan besar untuk mengajarkan mereka dasar-dasar penghasilan, pengeluaran, dan penghematan. Orang tua juga bisa menggunakan uang saku untuk membantu anak mempelajari perbedaan antara keinginan dan kebutuhan.
  • Bantu anak Anda membuka usaha kecil. Ini adalah cara yang bagus bagi pengusaha muda untuk belajar keterampilan finansial. Petualangan memulai usaha kecil adalah pelajaran finansial dan kepercayaan diri yang besar untuk anak-anak. Anak-anak belajar bagaimana mengatur dan mencapai tujuan, memahami keuntungan dan harga, dan selanjutnya mengembangkan keterampilan matematika dasar.
  • Buka rekening giro/tabungan untuk anak Anda. Banyak bank dan credit unions menawarkan kesempatan kepada orang tua untuk membuka rekening atas nama anak mereka. Memiliki dan memelihara akun membantu anak belajar keterampilan hidup yang penting.
Ada banyak cara untuk mengajarkan anak tentang uang. Hal terpenting yang bisa dilakukan orang tua adalah berkomunikasi dengan anak-anak mereka tentang pengelolaan uang dan penganggaran. Orang tua harus menawarkan beberapa contoh bagaimana uang diperoleh dan memberi anak kesempatan untuk membantu memutuskan bagaimana pembelanjaannya. Dan yang terpenting orang tua perlu mendidik anak-anak tentang bahaya pengeluaran terlalu banyak, meminjam terlalu banyak, dan membayar bunga tinggi.detik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang