Aroma Paris dalam Industri Fesyen Indonesia
Berbicara mengenai fesyen memang kerap dikaitkan dengan kota Paris
sebagai pusat mode dunia. Tak heran jika kota ini juga dijadikan sebagai kiblat
fesyen Indonesia.
Bruno
Hasson, Presdir PT Sophie Martin Indonesia (SMI) mengungkapkan hal ini dalam
acara Grand Final Xpress Your Style di Jakarta, Minggu (27/1).
Menyadari
akan hal itu, tak heran, jika sejak awal menekuni bisnis fesyen di Indonesia,
ia sudah membawa aroma Paris. Caranya dengan menambahkan embel-embel Paris pada
mereknya, Sophie Martin.
Bahkan untuk
lebih meyakinkan, ia pun menggunakan bahasa Prancis dalam katalog produknya. Tidak hanya
dari segi penamaan. Bruno juga mengambil langkah berani dengan menggunakan
mekanisme multilevel marketing (MLM) dan memasarkan produknya melalui
katalog.
Sistem ini
dianggap cocok untuk kondisi Indonesia, yang masyarakatnya cenderung terdorong
mencari penghasilan tambahan.
Ternyata
dugaannya jitu. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1995, jaringan MLM Sophie
Martin berhasil beranak pinak menjadi lebih dari satu juta anggota, dan 250 business centre yang tersebar dari Aceh
hingga Papua.
Kini
bersamaan dengan pagelaran acara Grand Final Xpress Your Style, Sophie Paris
meluncurkan visi dan misi terbaru yakni 'Sophie
Diliver Happines' serta meyelenggarakan kampanye bertajuk Sophie Happy Family yang bertujuan
mencari keluarga yang memiliki kekompakan serta memiliki talenta dan prestasi
yang patut dibanggakan .
Seperti
diketahui, Xpress Your Style
merupakan rangkaian acara menampilan serangkaian bakat kawula muda Indonesia
dalam bidang seni tari baik tradisional maupun modern kotemporer.
"Ini
merupakan hasil dari babak semifinal yang sebelumnya telah diselenggarakan di
10 kota audisi di Indonesia antara lain Batam, Bogor, Padang, Samarinda, Solo, Pematang Santar, Pare-Pare, Cirebon, Kupang dan Kediri," ungkapnya.
Referensi:
http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1951867/aroma-paris-dalam-industri-fesyen-indonesia#.UQs6CUZepfc
Pingin download berita tersebut? KLIK DISINI AJA,,,