mlm is your life

hpanetwork.id - member of PT Herba Penawar Alwahida Indonesia - lahirkan pengusaha muslim yang tangguh

Thursday, May 26, 2011

Rahasia Sukses Pebisnis MLM

Memulai dan mengelola bisnis, termasuk mengembangkan bisnis MLM, memang perlu motivasi, hasrat dan bakat. Juga perlu riset dan perencanaan. Sama halnya dengan permainan catur, sukses dalam bisnis kecil dimulai dengan langkah-langkah pembukaan yang tepat dan tegas. Supaya bisa maju, diperlukan keterampilan, disiplin dan kerja keras.

Seorang leader atau mitra usaha yang sukses sedikit banyak melakukan hal-hal tersebut. Tapi dibalik itu semua, kesuksesan seorang leader juga tergantung pada bagaimana dia bisa mengelola mitra usahanya supaya sukses. Sebab, bukan rahasia lagi kalau Anda ingin sukses berbisnis MLM, Anda harus mengembangkan dengan orang lain, membentuk jaringan seluas-luasnya. Dan itu tidak bisa Anda lakukan seorang diri. Di bawah ini ada beberapa rahasia bisnis sukses yang mungkin bisa Anda pakai dan kembangkan di diri dan mitra usaha Anda:

USAHAKAN UNTUK TIDAK MENCARI UANG SEMATA
Selain mencari untung, arahkan bisnis Anda untuk membantu orang lain agar sukses dan memberi mereka solusi untuk masalah-masalah mereka. Selalu ingat hal ini sambil menjalani bisnis Anda dan percayalah, uang akan datang dengan sendirinya.

MEMPUNYAI CITRA DIRI YANG KUAT
Citra diri yang kuat adalah dasar dari sukses yang nyata. Citra diri yang kuat dibangun dari kemenangan-kemenangan atau sukses-sukses kecil. Setiap kali satu pintu ditutup, coba ketuk pintu lainnya. Dan yang lainnya lagi sampai Anda menemukan satu pintu peluang yang menuntun Anda ke jalan sukses. Membangun citra diri membuat perbedaan nyata antara sukses dan gagal dalam segala sesuatu yang coba Anda raih.

Tanpa citra diri positif, Anda akan sulit mencapai sukses nyata. Jika Anda punya rasa percaya diri dan kekuatan, Anda akan menjadi kuat dan berdaya. Sebagai akibatnya, citra diri Anda akan tumbuh. Anda akan bisa mencapai ketinggian yang baru.


CIPTAKAN KEBIASAAN-KEBIASAAN BAIK
Kebiasaan-kebiasaan baik adalah alat luar biasa yang dapat mempengaruhi calon prospek, downline, upline atau pelanggan produk Anda. Jika Anda tidak berusaha menciptakan kebiasaan baik, Anda secara alamiah punya kebiasaan-kebiasaan buruk. Imbalan dari mengembangkan kebiasaan-kebiasaan baik adalah bisnis yang dikembangkan secara baik dan maju dan kehidupan pribadi yang sukses.

GANTI RASA TAKUT DENGAN PIKIRAN JERNIH
Seorang pebisnis yang sukses tidak takut mengerjakan hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidupnya. Mengerjakan tugas-tugas yang tidak menyenangkan, membantu Anda meraih hal yang tidak ingin Anda kerjakan. Cara ini membantu kebiasaan sukses dan memberi Anda tujuan atau alasan untuk menyelesaikan tugas. Meskipun Anda mungkin gagal, tapi Anda bisa belajar tentang apa yang tak boleh dilakukan dan bangkit lagi dan mencoba lagi.

TAHU YANG PENTING BAGI ANDA, LALU DITINDAKLANJUTI
Belajar menyeimbangkan kerja dan bersenang-senang. Untuk sukses, seorang pebisnis MLM juga harus mempunyai sisi spiritual yang kuat. Bersama dengan kepercayaan yang dalam, selalu pertahankan kadar energi tinggi, kesabaran, visi untuk melihat ke depan, optimisme di saat sulit, dan kegigihan untuk menjalankan keputusan-keputusan Anda.

KEMBANGKAN SIKAP PEDULI
Bisnis yang sukses memerlukan sikap yang peduli atau memperhatikan orang lain. Kembangkan kemampuan untuk mempertahankan diri sendiri, keluarga, calon prospek, downline, upline atau pelanggan produk Anda bahkan ke perusahaan MLM tempat Anda bernaung. Kembangkan cara-cara untuk memperbaiki pemasaran produk Anda ketimbang mencari untung yang lebih besar. Keuntungan akan datang dengan sendirinya jika Anda berpikir memberi dan bukan menerima.

ORANG YANG SUKSES DALAM BISNIS MENGUJI KETERBATASANNYA SETIAP HARI
Jika Anda menguji keterbatasan-keterbatasan Anda, Anda akan menemukan kekuatan-kekuatan baru. Ini dapat diupamakan anak-anak yang pertama kali belajar berjalan. Si anak jatuh berkali-kali, tapi selalu bangun untuk mencoba lagi.

Dengan melakukan hal ini, si anak menciptakan pola berkesinambungan yang sempurna dalam menemukan kemampuan-kemampuan yang dia tidak miliki. Pola mencoba lagi dan lagi, selalu menemukan hal-hal baru adalah ciri dari pebisnis yang sukses.

Keinginan untuk menguji keterbatasan-keterbatasan kita, seringkali terlupakan ketika kita menjadi dewasa. Jika ada hasrat ini, tak ada tugas yang tidak bisa diraih. Hasrat memaksa kita berfikir secara beda. Memaksa kita menguji keterbatasan-keterbatasan kita, untuk menemukan kemampuan-kemampuan baru. Jadi, hasrat adalah langkah pertama menuju sukses, membantu membangun dan mempertahankan bisnis yang sukses. (majalah duit No.05/VI/MEI 2011 hal.44)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mengapa Perusahaan MLM Harus Terdaftar di APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan te...

Find Us on Facebook

Blog Archive

Visitors


pinjaman utang